Cara Membuat Aplikasi Android Dengan Mudah Untuk Pemula

Android adalah salah satu platform mobile yang paling banyak digunakan pada saat sekarang ini dengan sistem operasi yang berbasis open source. Banyak developer yang berlomba-lomba membuat aplikasi android karena memiliki potensi keuntungan yang besar. Aplikasi android adalah salah satu aplikasi yang bisa di bilang sangat mudah membuat ataupun memodifikasinya.

Cara Membuat Aplikasi Android

Jika kamu  merupakan pemula dalam hal membuat aplikasi android atau ingin membuat aplikasi android, tidak ada salahnya kamu mencoba hal berikut untuk membuat aplikasi android dengan mudah. Dikatakan mudah karena cara membuat aplikasi android berikut tanpa harus melakukan coding tepatnya dengan mengunakan sebuah website ataupun sebuah aplikasi pihak ketiga. Berikut penjelasan lengkapnya.

Menggunakan iBuild App

iBuild App adalah salah satu website yang dapat kamu manfaatkan untuk membuat sebuah aplikasi android dengan mudah, tanpa perlu kemampuan programming dan coding. Untuk bisa mengunakan website ini terlebih dahulu kamu harus mendaftar, kamu dapat menggunakan akun facebook.

Pada iBuild App telah terdapat berbagai macam template yang dapat kamu pilih untuk mengembangkan sebuah aplikasi, diantaranya template berkategori seperti Small Business, Radio, Blogs & Magazine, Photography, Sport, Restaurant, dan Commerce. Selain itu juga terdapat beberapa komponen dari template yang tersedia seperti Layout, tombol akses, halaman aplikasi, dan lainnya.

MIT App Inventor

App Inventor merupakan aplikasi besutan MID yang memungkinkan kamu untuk dapat membuat sebuah aplikasi berbasis android dengan mudah. Untuk dapat mengakses MIT App Inventor online, kamu bisa mengunjungi appinventor.mit.edu. Sebelum menjalankan MIT App Inventor, kamu dapat mempelajari tata cara memulai menggunakan aplikasi ini dengan cara pilih menu get started.

Pada aplikasi ini kamu di haruskan login mengunakan akun google. Pada aplikasi ini juga terdapat komponen-komponen yang cukup lengkap untuk membantu kamu dalam membuat sebuah aplikasi dengan mudah.

Menggunakan Parallel Space

Parallel space adalah aplikasi yang berfungsi untuk membuat kloning dari sebuah aplikasi. Selain membuat kloning kamu juga dapat mengganti tampilan aplikasi hasil kloning tadi sesuai keinginan kamu. Aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk seorang pemula karena tidak membutuhkan akses root,hampir mendukung semua aplikasi yang terdapat pada Google Play,user friendly dan interface.

Demikianlah Cara Membuat Aplikasi Android Dengan Mudah. Semoga dapat membantu kamu dalam membuat sebuah aplikasi berbasis android. Jika kamu ada pertanyaan silahkan isi di kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel