Cara Supaya Hp Android Tidak Lag Pada Saat Main Game


Cara Supaya Hp Android Tidak Lag Pada Saat Main Game

Pada zaman sekarang ini Smartphone Android sudah merupakan salah satu alat untuk bermain game yang sangat di minati oleh banyak orang, meskipun sebenarnya smartphone android bukan di khususkan untuk bermain game dan tentunya banyak alat lain untuk main game seperti laptop atau komputer, namun pada saat sekarang ini orang lebih suka bermain game lewat android mereka. Selain simple dan tidak ribet, main game di android juga seru, karena sudah banyak pada saat sekarang ini game yang sangat bagus dan bahkan sudah ada yang berkualitas HD baik yang bisa dimainkan secara offline maupun online.

Untuk bermain game di Android supaya seru dan tidak leg tentunya memerlukan spesifikasi hp android yang memadai dan sesuai dengan kualitas grafis game yang di mainkan. Jika ingin memainkan game dengan grafis HD tentunya kalian harus memiliki spesifikasi hp android yang bagus. Jika kalian memaksakan bermain game yang tidak sesuai dengan spesifikasi hp android kalian, tentunya akan terjadi lag pada hp android kalian.

Terkadang meskipun sudah menggunakan hp Android yang memiliki spesifikasi yang bagus, masih saja terjadi lag pada saat kita memainkan game tertentu, hal tersebut bisa di sebabkan oleh terlalu lamanya kalian bermain game di hp android kalian. Karena Semakin lama kalian main game di hp android kalian, maka data game yang ada pada hp Android kalian akan semakin banyak menumpuk.

Jika hal tersebut dibiarkan maka akan membuat hp android kalian akan menjadi lambat dan lag, untuk mengatasi hal terebut, berikut kami sajikan cara mengatasi supaya hp android tidak lag lagi pada saat main game di android.

Cara Supaya  Hp Android Tidak Lag Pada Saat Main Game 

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan supaya hp Android kalian tidak lagi lag ketika digunakan untuk bermain game. Berikut ini Cara Supaya  Hp Android Tidak Lag Pada Saat Main Game:

1.  Menutup Aplikasi yang Sedang Berjalan Di Latar Belakang
Penyebab yang paling mendasar kenapa saat bermain game di android sering lag adalah karena ada aplikasi lain yang sedang aktif selain game yang kalian mainkan di hp android kalian, akan semakin lag hp android kalian jika terdapat banyak aplikasi yang aktif di latar belakang hp android kalian.

Aplikasi yang berjalan di latar belakang android tentunya akan memakan RAM dan tentunya juga akan membuat baterai hp android kalian akan cepat habis dan panas. Untuk itu disarankan untuk tidak membuka banyak aplikasi secara bersamaan, dan ketika kalian akan bermain game disarankan untuk menutup aplikasi lain yang sedang aktif atau berjalan dilatar belakang hp android kalian supaya ketika bermain game di android tidak lag dan lebih seru tentunya.

2. Restart Game Yang Sedang Dimainkan
Cara yang kedua adalah dengan merestart game yang kalian mainkan. Dengan merestart game tersebut, maka kalian akan meringankan beban RAM HP kalian ketika bermain game. Setelah kalian merestart game, disarankan untuk mendiamkan hp android kalian selama beberapa menit sampai keadaan hp android kalian tidak panas dan kembali normal. Jika hp android kalian sudah tidak panas lagi maka kalian bisa memainkan game tersebut kembali.

3. Membersihkan Cache Aplikasi
Cache adalah sebuah data file yang dibuat untuk menyimpan data sementara di hp android kalian. Cache berguna untuk mempercepat loading suatu halaman pada sebuah aplikasi. Kebanyakan aplikasi yang ada di HP kalian memiliki cache, namun terkadang terdapat aplikasi yang tidak bisa berjalan normal karena adanya cache lama. Untu itu kita harus menghapus cache lama tersebut. Berikut langkah-langkah menghapus cache tersebut:

1. Buka menu setelan atau setting.
2. Masuk ke menu Aplikasi terinstall.
3. Pilih aplikasi yang ingin kalian hapus cache nya.
4. Kemudian setelah itu silahkan pilih hapus cache.

Menghapus cache pada aplikasi di hp android tidak mempengaruhi data dalam game kalian, jadi kalian tidak perlu khawatir jika data aplikasi atau game kalian akan terhapus.

4. Menghapus Aplikasi yang Tidak Digunakan
Kebanyakan orang lebih memilih menyimpan banyak aplikasi pada hp android mereka dan tidak menghiraukan aplikasi yang jarang digunakan atau tidak terpakai. Padahal sebenarnya aplikasi yang tidak digunakan itu bisa memberatkan hp android kalian ketika bermain game. Terlebih lagi aplikasi yang tidak digunakan atau terpakai tersebut memiliki ukuran yang lumayan besar, pastinya akan memberatkan hp android kalian. Untuk itu disarankan jika terdapat aplikasi yang tidak digunakan sebaiknya dihapus saja supaya tidak memberatkan hp android kalian karena penuhnya memory RAM atau ROM di hp android kalian.


Demikianlah tips dan trik Cara Supaya  Hp Android Tidak Lag Pada Saat Main Game. Jika kalian memiliki cara lain yang bisa membuat hp android tidak lag lagi pada saat main game atau memiliki pertanyaan silahkan isi di kolom komentar di bawah ini. Sekian Terimakasih!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel