Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Hp Android Supaya Tambah Kencang Dan Tidak Lemot

Ketika kalian memiliki smartphone baru, tentunya smartphone kalian tersebut memiliki aplikasi bawaan. Aplikasi bawaan pada hp android biasanya sangat lah banyak dan kebanyakan aplikasi tersebut jarang digunakan oleh sebagian pengguna smartphone tersebut, bahkan ada yang tidak digunakan sama sekali.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Hp Android Supaya Tambah Kencang Dan Tidak Lemot

Dengan banyaknya aplikasi bawaan tersebut, tentunya akan membuat kapasitas RAM semakin sempit dan akan sangat mengguras RAM hp android kalian,yang akan membuat hp android kalian lama kelamaan akan menjadi lemot atau lag. Apa lagi jika kapasitas RAM hp android kalian kecil tentunya akan semakin lag. Untuk itu di sarankan menghapus aplikasi bawaan hp android kalian yang tidak digunakan sama sekali.

Untuk cara menghapus aplikasi bawaan pada hp android, terdapat beberapa cara diantaranya yaitu menggunakan aplikasi pihak ketiga dan tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga, tentunya cara berikut tanpa perlu root. Berikut kami sajikan Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Hp Android Supaya Tambah Kencang Dan Tidak Lemot.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Hp Android 


1. Menggunakan Aplikasi Pihah Ketiga

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Hp Android Supaya Tambah Kencang Dan Tidak Lemot

Sebenarnya banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa kalian gunakan untuk menghapus aplikasi bawaan pada hp android kalian. Tapi di sini saya lebih merekomendasikan mengunakan aplikasi CCleaner.Selain dapat digunakan untuk menghapus aplikasi bawaan pada android, aplikasi ini tentunya memiliki kelebihan-kelebian yang tidak dimiliki oleh aplikasi sejenis lainnya. Untuk kalian yang belum memiliki aplikasinya silahkan kalian install dahulu melalui Google play store. Berikut langkah-langkahnya.

  •  Pertama, silahkan kalian download dan install aplikasi CCleaner di Google Play Store.
  •  Jika sudah, silahkan kalian buka aplikasi CCleaner tersebut.
  • Kemudian pilih dan klik ikon garis tiga yang terdapat di pojok kiri atas.
  • Selanjutnya pilih menu App Manager.
  • Lalu pada menu App Manager, pilih tab System.
  • Pada tab System, kalian dapat langsung memilih aplikasi bawaan yang ingin kalian hapus.
  • Kalian dapat melakukan checklist pada aplikasi bawaan yang ingin kamu hapus kemudian langsung klik tombol Uninstall.

Perlu kalian ketahui bahwa aplikasi CCleaner dapat menghapus aplikasi bawaan hp android tanpa root. Tetapi untuk beberapa hp android, memerlukan akses root untuk menggunakan fitur ini. Jadi tidak semua smartphone android dapat melakukan cara ini tanpa root.

2. Cara Disable Aplikasi Bawaan Tanpa Aplikasi

Kalian juga dapat mendisable aplikasi bawaan yang terdapat pada smartphone android kalian tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga. Untuk caranya yaitu dengan mandisable atau menonaktifkan aplikasi bawaan hp android tersebut. Berikut ini langkah-langkahnya.

  • Pertama,masuk ke menu Settings atau pengaturan hp android kalian.
  •  Kemudian pilih Manajer aplikasi atau pengaturan aplikasi.
  • Pilih dan klik Aplikasi yang ingin kalian disable.
  • Kemudian klik Disable atau nonaktifkan.

Perlu kalian ketahui bahwa tidak semua aplikasi bawaan pada hp android dapat di disable atau di nonaktifkan. Dengan menonaktifkan aplikasi bawaan menggunakan cara ini tidak akan berpengaruh besar kepada  kapasitas RAM hp android kalian. Karena  hanya menonaktifkan saja bukan menghapus aplikasinya. Akan tetapi dengan cara ini paling tidak kalian akan dapat menghemat baterai hp android kalian.

Demikian Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Hp Android Supaya Tambah Kencang Dan Tidak Lemot. Semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan, kritik atau saran jangan sungkan untuk mengisi di kolom kementar. Sekian Terimakasih!!!.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel