7 Negara Dengan Internet Tercepat Di Dunia,Indonesia Nomor Berapa?

7 Negara Dengan Internet Tercepat  Di Dunia,Indonesia Nomor Berapa?

7 Negara Dengan Internet Tercepat  Di Dunia - Di zaman sekarang ini, Internet sudah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari.Banyak hal bisa dilakukan dengan internet, misalnya bersosialisi dengan media sosial, mencari informasi terbaru, bermain game, atau melakukan bisnis.

Dengan koneksi internet berkecepatan tinggi memudahkan seseorang dalam melakukan kegiatannya. Terutama bagi mereka yang menjalankan bisnis online, dan bermain game, pasti membutuhkan koneksi internet yang cepat dan baik.

7 Negara Dengan Internet Tercepat  Di Dunia

1. Korea Selatan

Negara dengan koneksi internet tercepat pertama adalah Korea Selatan.Korea Selatan memiliki kecepatan internet hingga 28 Mbps. Hal yang menyebabkan Korea Selatan memiliki koneksi internet yang cepat adalah karena pemerintah korea selatan telah mengeluarkan banyak uang untuk memaksimalkan koneksi internetnya.

Walaupun mengalami penurunan kecepatan dibandingkan kuartal sebelumnya, namun tidak membuat negara korea selatan turun peringkat sebagai negara dengan internet tercepat di dunia.

2. Norwegia

Di posisi kedua negara yang memiliki koneksi internet tercepat adalah negara Norwegia. Di norwegia kecepatan koneksi internet kurang lebih 23 Mbps. Hal itu dikarenakan pemerintah di Norwegia sangat berperan penting dalam penanganan kecepatan internet. Bahkan para warga di Norwegia sangat puas oleh kebijakan pemerintah yang ikut dalam penanganan koneksi internet ini.

3. Swedia

Di posisi ketiga negara yang memiliki kecepatan internet tercepat di dunia adalah Swedia.Swedia memiliki kecepatan internet lebih kurang 22,5 Mbps.
Kecepatan koneksi internet yang dimiliki negara ini naik 9,2 persen dari tahun sebelumnya.

4. Hong Kong

Di posisi keempat negara yang memiliki internet tercepat didunia adalah Hong Kong.Hong kong memiliki kecepatan internet lebih kurang 21,6 Mbps.
kecepatan koneksi negara ini naik 10 persen dari sebelumnya.

5. Swiss

Di posisi kelima negara yang memiliki internet tercepat di dunia adalah Swiss.Hal ini dikarenakan pemerintah Swiss yang telah menggunakan akses broadband yang disambungkan dengan telepon dial-up sebagai area pertumbuhan utama. Sementara jaringannya menggunakan DSL yang telah disambungkan ke broadband.
Kecepatan koneksi internet di negara swiss adalah 21 Mbps, naik 16 persen dari sebelumnya.

6. Finlandia

Di posisi keenam negara dengan internet tercepat di dunia adalah Finlandia.Negara ini memiliki kecepatan internet kurang lebih 20,5Mbps.

7. Singapura

Di posisi ketujuh negara dengan internet tercepat di dunia adalah singapura,dengan kecepatan koneksi internet sebesar 20,3 Mbps.
Singapura menjadi negara yang memiliki peningkatan terbesar se-Asia Pasifik dengan 23 persen lebih cepat dari sebelumnya.

Lalu, bagaimana dengan Indonesia? Dilansir dari Akamai, rata-rata kecepatan koneksi internet di Indonesia adalah 7,2 Mbps pada kuartal pertama tahun 2017. Indonesia berada di atas India dan Philipina untuk urutan negara Asia-Pasifik.

Sekian artikel saya kali ini semoga bermanfaat.kalau ada saran atau komentar silahkan isi kolom komentar,terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel